Ciptakan Prototype “PAKAKASA “ Hantarkan “Irmawanti” Menjadi Doktor Administrasi Publik Pada PPS UNM

Foto : Dr. Irmawanti Tahir, S.Sos. M.A.P. bersama Keluarga

MAKASSAR. Program Studi Admnistrasi Public Program Pascasarjana Univeristas Negeri Makassar (PPs UNM) mengadakan Sidang Terbuka Promosi Doktor Ilmu Administrasi Publik dengan promovendus ” Irmawanti Tahir ” dengan disertasi berjudul “Implementasi Prinsip Good Coorperate  Governance (GCG) Dalam Tata Kelola Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) di Kabupaten Takalar” yang diadakan pada selasa, 14 September 2021 dan dilaksanakan di Aula PPs-UNM Gedung AD Lantai 5 yang dihadiri oleh para undangan dengan tetap memperhatikan Prosedur Protokol Kesahatan Covid 19 secara Ketat. (14/9/2021).

Perempuan hebat kelahiran, Patani 1986 ini, mampu mempertahankan hasil penelitianya dihadapan para penguji. Dalam Hasil Penelitianya “Irmawanti Tahir” menguraikan prototype monitoring tata kelola BUMdes di Kabupaten Takalar yang di pandang sesuai dengan kondisional kewilayahaan dan struktur masyarakat di desa, yang peneliti beri nama “PAKAKASA” (Penguatan Kelembagaan, Penguatan Kapasitas, Penguatan Pasar). (14/9/2021).

Sebagai abdi negara dan sekaligus pernah menjabat Lurah, Irmawanti Tahir paham betul tentang apa yang menjadi objek tulisan dalam disertasinya. Dalam pemaparan hasil penelitian Irmawanti mampu meyakinkan para penguji baik internal maupun eksternal tentang hasil penelitian yang diuraikan dalam disertasi. Irmawanti Tahir , mampu menjawab semua pertanyaan dengan baik dan secara terstruktur sehingga banyak mendapatkan pujian dan sanjungan dari para penguji dan Promotor sehingga mendapatkan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,95 (sangat memuaskan).

Setelah dinyatakan Selesai promosi, promovendus dinyatakan berhak menyandang gelar menjadi Dr. Irmawanti Tahir , S.Sos. M.A.P. kemudian disambut dengan suka cita oleh undangan dan terutama oleh keluarga besar yang datang dari kabupaten takalar. Semoga dengan lulusnya promovendus Dr. Irmawanti Tahir , S.Sos. M.A.P.  dapat mengimplementasikan ilmunya di kehidupan bermasyarakat untuk membangun bangsa dan juga diharapkan meningkatkan kualitas Universitas Negeri Makassar dalam memberikan lulusan doktor yang berpotensi untuk memberikan pelayanan dan kontribusi kepada negara. (14/9/2021).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *