Disambut Meriah, Mahasiswa KKN Angkatan 69 UIN Alauddin Makassar di Kabupaten Sinjai

Foto : Peyambutan Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar

Sinjai.Sebanyak 101 mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN), Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar resmi ditempatkan di Sinjai Selatan pada Rabu, 5 Oktober 2022. Pada penerimaan mahasiswa turut dihadiri oleh Andi Hadi, selaku kepala camat Sinjai Selatan dan aparat desa yang menyambut mahasiswa KKN angkatan 69 UIN Alauddin Makassar di kantor camat yang berlokasi di Sangianseri.

Pada kesempatan tersebut Andi Hadi berharap mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan di perkuliahan. “Harapan kami sebagai pemerintah kecematan Sinjai Selatan untuk adik-adik mahasiswa KKN angkatan 69 ini mengaplikasikan ilmu yang ada di kampus, di kecematan kami, baik itu dari segi sektor ekonomi, baik itu ibadahnya ataupun sektor-sektor lainnya,” ucapnya.

Angkatan 69 di Kabupaten Sinjai Selatan ini dibagi menjadi 11 posko desa yang berpusat di desa Alenangka. Adapun nama desa yang lainnya yaitu Palangka, Palae, Talle, Songing, Aska, Polewali, Gareccing, Anseri, Bulu Kamase dan desa Puncak.

Foto : Peyambutan Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar

Dr Baso Iwang, selaku dosen pembimbing yang turut serta hadir mengungkapkan pemilihan desa penempatan KKN khususnya di Sinjai Selatan berlandaskan dua poin penting. “Yang pertama kecematan Sinjai Selatan itu penduduknya terbesar kedua, kemudia yang kedua masyarakatnya juga sangat padat dan masyarakat ramah sehingga pemerintah setempat menjadi tuan rumah KKN kita,” ungkapnya pada Rabu, 5 Oktober 2022.

Ia berharap mahasiswa dapat menjaga nama  baik almamater dan melaksanakan berbagai macam kegiatan di desa yang telah ditempatkan. “Saya berharap adik adik mahasiswa bisa menjaga almamater dan melaksanakan berbagai macam kegiatan yang ada di desa-desa,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *