Dosen STIM Lasharan Jaya Makassar “Sitti Fadjriyah” Ubah buah lontar menjadi keripik

Sitti Fadjriyah, S.E., M.M dan Masyarakat Peserta Pelatihan

Takalar_Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat STIM Lasharan Jaya Makassar melakukan pengabdian di Desa Kunjung Kaballokang Kabupaten Takalar dengan judul “PKM Pelatihann Penolahan Buah Lontar Dalam Meningkatkan Pendapatan Ibu Rumah Tangga Di DEsa KUnjung Kaballokang Kabupaten Takalar”. (28 Mei 2022)

Tim pengabdi terdiri dari Sitti Fadjriyah, S.E., M.M. (Kertua), Yasni, S.E., M.Si. Maulana, S.E., M.M. Muhammad Basri, S.T., M.M. dan Arif Mashuri, S.E., M.M. (Anggota). Pengabdian ini bertemakan pengolahan buah lontar menjadi keripik. Pohon lontar banyak tumbuh di Desa Kunjung, namun tidak diolah dengan baik oleh warga, Tim pengabdi STIM Lasharan Jaya Makassar mengambil bagian dalam rangka mengedukasi masyarakat melalui pelatihan pengolahan buah Lontar menjadi Keripik.

Warga sangat bergembira dan berterima kasih atas pelatihan yang dilakukan oleh Tim pengabdi STIM Lasharan Jaya Makassar yang memberikan edukasi kepada warga untuk mengolah buah Lontar menjadi makanan ringan atau cemilan yang selama ini tidak diketahui oleh warga.

Jumriah sebagai salah satu peserta pelatihan merasa senang dengan adanya pelatihan, menurutnya “dengan pelatihan ini memberikan pengetahuan dan keterampilan dalam mengolah buah Lontar menjadi Keripik, sehingga dapat dijadikan sebagai sumber pendapatan keluarga”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *