HIMAWIRA FEB UNM Terbentuk Siap Menjadi Pusat Inovasi Mahasiswa Kewirausahaan Indonesia Timur

PENGURUS HIMAWIRA DAN DOSN KEWIRAUSAHAAN

Himpunan Mahasiswa Program Studi Kewirausahaan (HIMAWIRA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Makassar, menggelar acara dalam rangka memperingati hari lahir Program Studi Kewirausahaan yang kedua. Acara tersebut dirangkaikan dengan dua acara lainnya, yaitu launching produk kerja sama Program Studi Kewirausahaan serta pembacaan dan penyerahan Surat Keputusan Care-Taker Himpunan Mahasiswa Program Studi Kewirausahaan yang dilaksanakan di Gedung BU, Ruangan 211 pada Senin (23/8).

Acara tersebut dihadiri oleh Pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Ketua Jurusan Bisnis dan Kewirausahaan, Ketua Program Studi Kewirausahaan serta pengurus Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) dan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Makassar.

PENGURUS HIMAWIRA DAN DOSEN PEMBINA

Dalam acara tersebut, Bapak Wakil Dekan II menyampaikan banyak harapan untuk Program Studi Kewirausahaan. Di antaranya ialah mengenai akreditas  program studi serta harapan mengenai inovasi-inovasi produk Program Studi Kewirausahaan ke depannya. Bapak Wakil Dekan II juga berpesan beberapa hal. “Jiwa entrepreneurship atau jiwa kewirausahaan tidak mesti dimiliki oleh pengusaha, tetapi jiwa entrepreneurship itu harus dimiliki oleh semua orang dalam mengarungi kehidupan karena pada jiwa entrepreneurship terdapat karakter mandiri serta berani mengambil risiko,” ujarnya, Senin (23/8).

Setelah memberikan sambutannya, Bapak Dr. Basri Bado, S.Pd, M.Si. selaku Wakil Dekan II yang mewakili Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNM itu juga turut meresmikan peluncuran produk kerja sama Program Studi Kewirausahaaan, yaitu berupa minuman markisa yang kini dikenal dengan nama “Mammiri”.

Tak hanya itu, acara dilanjutkan dengan prosesi pembacaan dan penyerahan Surat Keputusan Pengurus Care-Taker Himpunan Mahasiswa Program Studi Kewirausahaan yang mana Surat Keputusan tersebut dibacakan oleh Bapak Dr. Muhammad Jufri, M.Pd. selaku pembina kemudian diserahkan oleh Bapak Dr. Agus Syam, S.Pd., M.Si. selaku Ketua Program Studi Kewirausahaan kepada Mujahid Sabilil Haq (Ketua), Annisa Maharani Rahmani (Sekretaris), dan Annisa Wardhani (Bendahara).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *