Indah dan Menikmati Indahnya Pulau Badi

Keindahan Pulau Badi

Kenapa memilih pulau badi ?

Indonesia-timurPulau Badi adalah salah satu pulau di kepulauan spermonde yang terkenal keindahan bawah lautnya dengan berbagai macan jenis terumbu karang dan ikan ikan kecil yang berwarna warni dan pulau badi ini termasuk pulau percontohan di bidang konservasi laut. Banyak taman nasional atau daerah konservasi lain datang untuk belajar tentang konservasi dan transplantasi terumbu karang di pulau badi ini. bukan hanya itu saja di pulau badi juga terdapat pusat penangkaran kuda laut yang di kelolah oleh masyarakat pulau. bukan hanya itu saja spot untuk menikmati indahnya terumbu karang di pulau ini tidak lah jauh dari bibir pantai. anda tidak perlu menyewa perahu ataupun speed boat hanya berjalan kaki saja.

Baca Juga : Air Terjun Ayus atau Laumarang Menyuguhkan Keindahan Alam Nan Indah

Tips dan Trik

ke pelabuhan paotere sekitaran pukul 09.00 pagi untuk mencari kapal biasaya ada di dermaga lima. untuk masuk di pelabuhan paotere anda harus membayar Rp 3000 tiga ribu rupiah perorang untuk karcis masuk. setelah anda ke dermaga lima tidak jauh kok dari tempat bayar karcis anda hanya berjalan sekitaran 20 – 50 meter saja. carilah kapal reguler yang bertuliskan pulau badi. setelah mendapatkan kapalnya anda menunggu hingga jam 10 biasanya sudah jalan. anda bisa menunggu di kapal kalau anda takut ketinggalan kapal. tau anda bisa menunggu di warung di depan dermaga lumayan singgah ngopi ataupun sarapan. tenang kok untuk kapalnya tiap hari ada dan kapal regulernya ada selitaran 4 kapal.

Dermaga Pulau Badi

untuk biaya transportasi anda hanya membayar Rp. 20.000 dua puluh ribu rupiah per sekali jalan jadi kalau pulang pergi dengan harga Rp. 40.000 empat puluh ribu rupiah. kan sisa uangnya sisa Rp. 57.000 lima puluh ribu rupiah. uang itu untuk penginapan dan makan. sudah inculude makan siang dan malam. caranya anda ke kapten kapal dan meminta izin untuk menginap di rumahnya.

Keindahan Terumbu Karang Pulau Badi

hampir semua kapten kapal menerima tamu backpacker. kalaupun anda tidak mau menginap di rumah warga atau kapten kapal anda bisa ngecamp di pantai pasir putih sebelah timur pulau badi akan tetapi makan anda tanggung sendri yah masak sendiri. membawa peralatan dan bahan bahan makanan dari makassar.

Baca Juga : Karang Indah Wisata Tebing Batu Pantai Barat Selayar

saran saya sih mendingan menginap di rumah warga saja karena anda tidak pusing lagi harus masak prepare tenda bellum lagi apabila cuaca buruk dan apabila anda menginap di rumah warga dapat anda dapat menaikkan ekonomi warga tersebut dengan pariwisata.


Penulis : Saadduddin Tenripada

One thought on “Indah dan Menikmati Indahnya Pulau Badi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *