KKN Tematik Mahasiswa STIMLASH Latih Masyarakat Kabupaten Selayar

Selayar.Sulsel. Mahasiswa STIM Lasharan Jaya melaksanakan Program-program kerja disaat  Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) yang merupakan bagian dari Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) BKP Membangun Desa/KKN Tematik yang berlokasi  di  Desa Bontokoraang Kecamatan Bontomanai Kabupaten Kepulauan Selayar, dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Ibu Sudarmi, S.Pd., M.Pd.

Program Kerja mahasiswa KKN Tematik dengan mengadakan pelatihan “Keripik Nasi Ikan Tanpa Jemur” yang berlokasi di Puncak Bontokoraang yang dilaksanakan pada tanggal 3-4 September 2022 dihadiri oleh perwakilan masyarakat dari 4 Dusun (Dusun Teko, Dusun Pakkopiang, Dusun Balampangi, dan Dusun Huluk) serta dihadiri langsung Kepala Desa Bontokoraang, Bapak Andi Nuralim, S.Sos. (4/9/22)

Pelatihan ini juga diharapkan dapat menambah wawasan warga tentang “Keripik Nasi Ikan Tanpa Jemur”, yang juga dapat dijadikan sebagai usaha dalam menambah pendapatan keluarga, ucap Bapak Andi Nuralim, S.Sos.

Lebih lanjut, Ibu Hikma (Isteri Kepala Desa Bontokoraang) telah memasarkan serta menerima pesanan Keripik Nasi Ikan Tanpa Jemur hasil pelatihan yang diberikan oleh Mahasiswa KKNT STIM Lasharan Jaya Makassar.

Muhammad Yasir salah satu warga yang ikut dalam pelatihan mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa yang mengadakan pelatihan ini, karena banyak ilmu dan pengetahuan baru mengenai inovasi pengelolaan Keripik Nasi Ikan Tanpa Jemur. (4/9/22)

Ibu Sudarmi, S.Pd., M.Pd., sebagai DPL sangat bangga atas hasil pelatihan ini melalui KKNT.

Firman, Kordes KKN tematik mengucapakan terima kasih atas partisipasi masyarakat dan seluruh Stakeholder yang ikut menyukseskan acara pelatihan ini (4/9/22)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *