KKN Tematik STIM Lasharan Jaya Makassar, adakan Pelatihan Pembuatan Keripik Nasi Ikan tanpa dijemur di desa Bonea Timur Kabupaten Selayar.

Foto : Mahasiswa Stim Lasharan Jaya Makassar

Selayar.Sulsel. Tepatnya tanggal 10 Agustus 2022, mahasiswa STIM Lasharan Jaya Makassar telah tiba di desa Bonea Timur, Kabupaten Selayar untuk mengadakan KKN Tematik dan diterima langsung oleh kepala Desa Bonea Timur Bapak Patri Edi.

Adapun program kerja utama adalah Pembuatan Keripik Nasi Ikan Tanpa Dijemur. Sebelum praktek pembuatan, mahasiswa akan mengadakan seminar dan mengundang seluruh warga Desa Bonea Timur. Selain itu, ada beberapa program kerja tambahan yang nantinya akan menyesuaikan dengan kebutuhan desa tersebut. Program tambahan lainnya adalah mahasiswa akan mempromosikan tempat wisata yang ada di Bonea Timur agar masyarakat luas bisa melirik tempat wisata tersebut.

Harapan dari KKN TEMATIK ini adalah agar mahasiswa dapat mengabdi kepada masyarakat dan memberikan edukasi terkait produk yang memiliki nilai jual.

Hal ini dipaparkan oleh dosen pembimbing lapangan KKN Tematik Dr. Hikmah, SE., MM., dalam penyampaiannya saat acara penyambutan di Desa Bonea Timur Kabupaten Selayar. Hal inipun disambut baik oleh kepala desa Bonea Timur dan berharap dengan kedatangan mahasiswa KKN TEMATIK ini agar memberikan dampak positif kepada warganya agar lebih produktif dalam menghasilkan produk yang bernilai jual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *