Menjadi Dosen Praktisi, Direktur CV.Angin Mammiri Berbagi Pengetahuan di Prodi Kewirausahaan FEB UNM

 

Foto : Dosen Praktisi Agus, S.Pd. MM dan Dosen Pengampu MK Dr.Agus Syam,S.Pd.M.Si

Makassar. Mahasiswa Program Studi Kewirausahaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Makassar  mengikuti program Kemendikbudristek, Praktisi Mengajar pada Selasa (11/10/2022). Kali ini, mereka mendapatkan materi Business Creative dengan pemateri yakni Direktur. CV.Angin Mammiri  Bapak Agus, S.Pd. MM. Adapun materi yang diajarkan, terkait Mengelola Kreativitas,Inovasi produk, Kreativitas dan inovasi dalam organisasi usaha serta Inovasi dalam berusaha .Dengan demikian, ia berharap agar kesempatan ini dapat menambah ilmu pengetahuan sekaligus mempersiapkan mahasiswa sebagai lulusan yang berdaya saing. Mahasiswa yang mengikuti program Praktisi Mengajar.

Menurut Dr.Agus Syam,S.Pd.M.Si. selaku dosen pengampu Mata kuliah Business Creative, Program Praktisi Mengajar memberikan manfaat yang baik bagi mahasiswa, khususnya di Prodi Kewirausahaan FEB UNM. Sebab, dosen praktisi dapat saling sharing pengalaman di lapangan ataupun sekadar memberikan gambaran di lapangan. Mungkin ada yang tidak mereka peroleh di bangku kampus, bisa langsung sharing bersama dosen Praktisi,” kata dia. (11/10/2022).

Foto : Praktek Pengembangan Produk yang di ikuti oleh mahasiswa

Sementara itu, dosen praktisi mengajar Agus, S.Pd. MM. menambahkan bahwa animo mahasiswa sangat luar biasa. Mereka bahkan aktif berdiskusi, sehingga tidak hanya praktik ataupun belajar teori. “Ini kesempatan baik untuk mahasiswa kita dalam rangka meningkatkan kompetensinya. Program ini juga memberikan kesempatan pada mahasiswa untuk memahami bagaimana praktik di dunia kerja,” terangnya. (11/10/2022).

Dengan demikian, ia berharap agar program ini menjadi bekal sebelum mahasiswa Prodi Kewirausahaan FEB UNM lulus dan menjadi bagian dari dunia kerja. “Sebelum mahasiswa terjun ke dunia nyata, bisa belajar karena nanti di dunia kerja mereka akan berhadapan dengan berbagai entitas. Ada jasa, industri dan perdagangan. Jadi di situ mereka akan lengkap pemahamannya tentang akuntansi,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *