Prodi Kewirausahaan FEB UNM dan IHGMA Sinergi Mewujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)

Dekan FEB UNM beserta jajaran dengan President IGHMA

MakassarIT. Program Studi Kewirausahaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Makassar (UNM) menjalin kerja sama dengan Indonesian Hotel General Manager Association (IGHMA), Perjajian ini berjangka waktu 3 (tiga) tahun. Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Perjanjian Kerja Sama yang dilakukan oleh Ketua Program Studi Kewirausahaan Dr. Agus Syam, S.Pd., M.Si. dengan  Indonesian Hotel General Manager Association (IGHMA) I Geede Arya Arimbawa, SE., M.Si.,CHA sebagai President Indonesian Hotel General Manager Association yang dilaksanakan di hotel Harper Perintis Makassar di saksikan Dekan FEB UNM Prof. Dr. H. Thamrin Tahir, M.Si dan para Wakil Dekan FEB UNM  Jum’at (6/8/2021) .

Selain Prodi kewirausahaan perjanjian kerja sama ini juga di ikuti Prodi-prodi lainya di lingkup FEB UNM yakni Prodi Manajemen, Prodi Akuntasi S1, Prodi Akuntansi D4, Prodi Pendidikan Akuntansi, Prodi Pendidikan Ekonomi, Prodi Bisnis Digital dan Prodi Ekonomi Pembangunan.

Adapun maksud dari kerja sama ini adalah sebagai landasan dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi untuk mendukung penyelenggaraan tridarma perguruan tinggi, kemudian perjanjian kerja sama ini juga bertujuan untuk mewujudkan sinergis dan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi kedua belah pihak.

Dengan ruang lingkup kerjanjian Kerja sama yang meliputi:

  1. Pengembngan kurikulum kaitanya dengan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang terkait dengan program magang
  2. Praktisi yang mengajar dalam kampus yang mendukung pelaksanaan kelas kolaboratif dan partisipasi  melalui case study dan team project dengan melibatkan 5 orang Dosen.
  3. Pengembangan kemahasiswaan dalam kegiatan job fair dengan akses free bagi IHGMA dengan melibatkan 50 orang mahasiswa.
  4. Pelaksanaan kegiatan Program Studi Kewirausahaan, jika memungkinkan dilaksanakan di hotel IHGMA
  5. Pemberian beasiswa untuk anggota IHGMA bagi mahsiswa Program Studi Kewirausahaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Makassar minimal 5 orang mahasiswa.
  6. Associate member IHGMA

Prof. Dr. H. Thamrin Tahir, M.Si selaku Dekan FEB UNM sangat mengharapkan kiranya sesegera mungkin semua item yang tertera di dalam perjanjian kerja sama tersebut diimplementasikan untuk menunjang keberhasilan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). (6/8/2021).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *