Prodi Kewirausahaan FE UNM dan IPEMI Pangkep, sinergis Untuk memajukan dunia Kewirausahaan di Kabupaten Pangkep

Memorandum of Agreement (MOA) antara Ketua Prodi Kewirausahaan FE UNM Bapak Dr. Agus Syam, S.Pd dan Ketua IPEMI Pangkep Ibu Arlinah Arifin

IndonesiaTimur.com – Program Studi Kewirausahaan Fakuktas Ekonomi Universitas Negeri Makassar, semakin banyak dan gencar untuk melakukan kerja sama dalam rangka mengembangkan jejaring sebagai mitra kerja dengan melihat peluang untuk berkolaborasi dengan dunia usaha dan dunia Industri. Program Studi Kewirausahaan FE UNM melakukan tanda tangan kesepakatan bersama atau Memorandum of Agreement (MOA) dengan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Pangkep (06/05/2021).

Tanda tangan ini dilakukan langsung oleh Ketua Proram Studi Kewirausahaan FE UNM Bapak Dr. Agus Syam, S.Pd., M.Si. dan Ketua IPEMI Pangkep Ibu Arlinah Arifin dan dihadiri oleh Dosen Kewirausahaan FE UNM dan Pengurus Ikatan pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Pangkep.

Penyerahan Cendera Mata Pengurus IPEMI Pangkep Ke Ketua Prodi Kewirausahaan UNM
Dosen Kewirausahaan FE UNM dan Pengurus IPEMI Pangkep

“Dalam penandatanganan MOA tersebut salah patu program prioritas adalah pada bidang Pengabdian, Pendidikan dan Pengembangan Dunia kewirausahaan ( Link and match) antara Pendidikan dengan Dunia wirausaha, industri dan Dunia kerja (DUDI) Yang ada dibawah naungan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Pangkep”

Skema kerja sama ini, akan saling menguntungkan antara dunia kampus dengan dunia usaha, karena dunia usaha dan dunia industri akan mendapatkan mitra penyedia sumber daya yang berkompeten dalam dunia kewirausahaan dari kampus khususnya nanti mahasiswa atau alumni serta dosen yang bisa menjadi mitra pelaku wirausaha yang tergabung kedalam Ikatan pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Pangkep, sehinga kedepan bisa tercipta  sebuah ekosistim kewirausahaan yang saling menopang dan saling terkoneksi  antara para pelaku kewirausahaan  dengan duania pendidikan terutama program Studi Keewirausahaan UNM yang tepat dan berkelanjutan (05/06/2021).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *