Untuk Meningkatkan Kreativitas Masyarakat di Masa Pandemic Universitas PEPABRI Adakan Pengabdian Masyarakat di Kabupaten Gowa

Universitas PEPABRI Adakan Pengabdian Masyarakat di Kabupaten Gowa

GOWA. Universitas PEPABRI Makassar adakan kegiatan pengabdian masyrakat di Kelurahan Bontomanai Kabupaten Gowa. Pengabdian kepada masyarakat ini mengangkat tema “Pengembangan Kreativitas Masyarakat di Era Pandemic Berbasis UMKM”. Kegiatan dilaksanakan di aula kantor kelurahan  Bontomanai Kabupaten Gowa, yang dihadiri oleh stakeholder baik dari pemerintah kabupaten Gowa dan Civitas akademika Universitas PEPABRI makassar (7/7/2021).

Baca Juga : Daftar Kuliah di ITKPI Maros dan dapatkan Beasiswa langsung 1 juta

Dr. Nur Ilmiah Rivai, S.IP., M.Si selaku Ketua LPPM Universitas PEPABRI Makassar menyampaikan bahwa tujuan dari pengabdian masyarakat ini tiada lain untuk memberikan edukasi pada masyarakat serta memberikan solusi terhadap permasalahan nyata UMKM dimasa Pandemic Covid-19 ini, Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk membantu meningkatkan kemandirian masyarakat untuk tetap memberdayakan setiap potensi disekitar lingkungan mereka agar tetap selalu produktif disaat terjadi pandemic, agar dapat memberikan manfaat peningkatkan perekonomian keluarga mereka. Ini juga sebagai bentuk tanggung jawab kami sebagai akademisi untuk melaksanakan Pengabdian masyrakat sebagai salahsatu Tri Dharma Perguan tinggi. ungkapnya (7/7/2021).

Universitas PEPABRI Adakan Pengabdian Masyarakat di Kabupaten Gowa

Ilham Halid, S.TP,MH. Lurah Bontomanai sangat mengapresiasi dan menyampaikan banyak terimakasih kepada Universitas Pepabri Makassar atas adanya kegiatan Pengabdian masyarakat dan sosialisasi  tentang pentingnya pengembangan UMKM di masa Pandemik Covid-19, karena  kita semua tau di masa Covid-19 banyak sekali pelaku usaha yang mati suri dan tidak berjalan secara normal. Maka kami mewakili pemerintah berharap dengan hadirya sosialisasi bisa membantu pemerintah, melakukan edukasi untuk menggerkan  masyarakat untuk pengembangan UMKM. Saya mewakili pemerintah dan seluruh masyarakat mengapresiasi atas kegiatan ini. Semoga dengan kegiatan ini mampu menggerakan masyarakat dalam pengemabngan UMKM nya. Semoga kegiatan ini bisa bernilai ibadah dan bermanfaat untuk masyarakat bontomanai. Lanjutnya. (7/7/2021).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *