Vaksin Ke-3 Dinas Kesehatan Kab. Kepulauan Selayar

Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar melakukan vaksin ke-3 bagi masyarakat umum khususnya bagi tenaga kesehatan Kab. Kepulauan Selayar.

Meja registasi untuk melakukan vaksin ke-3

Dari liputan di lokasi, waktu pelaksanaan vaksin hanya dilakukan hari ini saja, sehingga di harapkan dapat terlaksana dengan maksimal.

Vaksin ke-3 menggunakan jenis vaksin jenis moderna. Vaksin COVID-19 Moderna atau mRNA-1273 adalah sebuah vaksin COVID-19 yang dikembangkan oleh National Institute of Allergy and Infectious Diseases (NIAID), Biomedical Advanced Research and Development Authority (BARDA), dan Moderna. Vaksin tersebut dipakaikan melalui suntikan intraotot. Pada 18 Desember 2020, mRNA-1273 dikeluarkan melalui perintah pemakaian darurat oleh Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat. Dalam pemberian vaksin COVID-19, petugas kesehatan dan lansia diprioritaskan untuk vaksin. Semakin banyak vaksin yang dibuat maka kelompok prioritas tambahan juga harus divaksinasi. Vaksin Moderna cukup aman dan efektif pada orang yang kondisi medisnya terkait dengan peningkatan risiko penyakit parah seperti darah tinggi, diabetes, asma, paru-paru, penyakit ginjal, dan infeksi kronis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *